JPNN.com

Berlaga di Copa America Gantikan Jepang

Kosta Rika Hanya Kirim Tim Olimpiade

Kamis, 19 Mei 2011 – 12:41 WIB Kosta Rika Hanya Kirim Tim Olimpiade - JPNN.com
SAN JOSE - Jepang akhirnya resmi mengundurkan dari ajang Copa America 2011 pada 1 hingga 24 Juli nanti. Panitia penyelenggara kemudian menunjuk Kosta Rika sebagai pengganti. Namun, dengan alasan minimnya persiapan karena penunjukan yang mendadak, Kosta Rika tak akan mengirim tim senior. Mereka memutuskan untuk mengirim tim U-23 yang dipersiapkan tampil di ajang Olimpiade 2012.

"Kami sudah menerima undangan, dan kami telah memutuskan untuk ambil bagian di ajang Copa America 2011," kata Eduardo Li, Presiden Concacaf atau konfederasi sepak bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia, kepada AFP.

"Kami ingin menaikkan pamor Kosta Rika di level internasional. Namun, mayoritas pemain yang tampil nanti adalah penggawa U-23. Hanya lima pemain yang berstatus pemain senior," lanjut Li.

Untuk diketahui, Jepang memutuskan mundur sebagai tim undangan di ajang Copa America 2011. Pengunduran diri jawara Piala Asia 2011 itu sebetulnya sudah disampaikan pada April lalu. Tapi, saat itu mereka menarik keputusan mundur dan menyatakan siap tampil.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...