Kota Baja Rajai Kejurda Silat Banten

Kota Baja Rajai Kejurda Silat Banten
Kota Baja Rajai Kejurda Silat Banten

jpnn.com - SERANG – Tim pencak silat pelajar Kota Cilegon sukses keluar sebagai juara umum pada kejuaraan daerah (Kejurda) Pencak Silat Antar-Pelajar se-Banten 2015 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten. Gelar juara umum disandang Kota Baja usai meraih medali emas terbanyak pada single event yang dilangsungkan di GOR Korem 064/MY, Kota Serang, Rabu (16/12).

Cilegon sukses meraup 10 keping medali, yakni tujuh emas, satu perak, dan dua perunggu. Tim Kota Tangerang berada di posisi kedua dengan torehan lima emas, lima perak, dan tiga perunggu. Sementara tempat ketiga menjadi milik Kabupaten Tangerang yang meraih empat medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu.

Ofisial Tim Cilegon Ida Ruhidah mengatakan, hasil tersebut sudah diprediksi pihaknya mengingat pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang berada di Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Cilegon. “Silat secara konsisten mempersembahkan prestasi bagi Cilegon. Berlahan tapi pasti kami bisa berada di puncak. Ini tentu saja tak lepas dari pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan di PLCOB,” kata Ida kepada Radar Banten (grup JPNN) kemarin sore, Rabu (16/12).

Diakuinya, persaingan pesilat pelajar di Banten sudah mulai merata. Untuk itu ia mengimbau kepada pesilat pelajar Cilegon untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang telah diraih saat ini. “Kami sudah berada di puncak dan tidak akan ada kata puas. Itu karena daerah lain berusaha mengejar dan ingin seperti kami saat ini. Kami akan terus berbenah agar mampu menjadi yang terbaik di setiap kejuaraan,” tegas Ida.

Sementara itu, Kepala Dispora Banten Opar Sohari mengungkapkan, pihaknya menaruh harapan besar terhadap pesilat pelajar supaya mampu meraih prestasi terbaik di ajang Popwil Zona III 2016.

“Sejauh ini prestasi cabor silat lumayan bagus baik di Popwil maupun di Popnas. Tapi kami ingin di Popwil dan Popnas yang akan datang, silat bisa mempersembahkan medali emas. Kalau melihat potensi yang ada, saya rasa kita bisa meraih medali emas dari cabor pencak silat,” ucapnya singkat. (dre/dil/jpnn)


SERANG – Tim pencak silat pelajar Kota Cilegon sukses keluar sebagai juara umum pada kejuaraan daerah (Kejurda) Pencak Silat Antar-Pelajar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News