JPNN.com

Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Harmonis, Setuju?

Jumat, 04 Oktober 2019 – 23:40 WIB
Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Harmonis, Setuju? - JPNN.com
Wali Kota Bekasi (keenam dari kanan) berfoto bersama usai menerima penghargaan Kota Harmonis dalam acara Indonesia Award 2019. Foto: Pradita Kurniawan Syah/Antara

jpnn.com, BEKASI - Dianggap mampu mengimplementasikan nilai-nilai toleransi dan saling menghargai di tengah heterogen masyarakatnya, Kota Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan Kota Harmonis pada ajang Indonesia Award 2019.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku bahagia dan bersyukur karena mampu mempertahankan prestasi serupa yang didapat tahun lalu.

"Alhamdulillah, Kota Bekasi menjadi kota toleran harmonis. Ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah di tengah masyarakat sebagai pengayom dan menjadi perekat," kata Rahmat, Jumat (4/10).

Rahmat menilai, seorang pemimpin harus bisa memberikan sebuah harapan dan kepastian terhadap seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, serta antargolongan.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, tokoh agama, tokoh masyarakat, terutama warga Kota Bekasi. Yang terpenting mari kita pertahankan prestasi ini," ujar Rahmat.

Menurut dia, kehidupan masyarakat di Kota Bekasi yang heterogen selalu dalam kedamaian dan kerukunan serta mampu menjaga toleransi antar umat beragama.

Kota Bekasi terdiri atas 12 kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 2,8 juta jiwa dan dihuni beragam umat beragama, etnis dan suku.

"Saya tegaskan, merajut harmonisasi beragama itu suatu keharusan. Modal dasar pembangunan Indonesia yang toleran. Penghargaan ini untuk kita semua warga Kota Bekasi," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...