Kota Bogor Punya BisKita, Ada Wika Salim, Catat Rutenya

Kota Bogor Punya BisKita, Ada Wika Salim, Catat Rutenya
Penumpang BisKita Trans Pakuan pada hari peluncurannya di rute Koridor 5, Selasa (2/11). Foto: ANTARA/Linna Susanti

jpnn.com, BOGOR - Pemkot Bogor meluncurkan sepuluh BisKita Trans Pakuan menggantikan 30 angkutan kota (angkot) yang akan beroperasi di koridor lima trayek Stasiun Bogor - Ciparigi.

Peluncuran BisKita Trans Pakuan yang siap mengangkut penumpang itu dihadiri Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Bogor Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro. dan Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo, Selasa.

Artis Wika Salim juga nampak dalam peluncuran itu. Dia bersama Bima Arya bersama Polana menjajal menumpang bus berukuran sedang tersebut mulai dari Balai Kota Bogor hingga halte Ciparigi dan kembali tempat awal.

BisKita yang ditumpangi Bima Arya dan Polana serta Wika Salim pun sempat berhenti melayani calon penumpang di halte depan samping Gedung DPRD Kota Bogor, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Mereka memberikan sosialisasi mengenai BisKita Trans Pakuan yang masih digratiskan hingga akhir tahun 2021, berikut dengan fasilitas yang ditawarkan di dalam bus dari Karoseri Laksana Semarang, Jawa Tengah.

Para penumpang bisa memasuki bus melalui pintu depan dan melakukan tap kartu pembayaran digital yang dimilikinya.

Bagi penumpang yang belum memiliki kartu pembayaran digital dalam masa sosilisasi akan mendapat petunjuk dari pengemudi.

Di dalam bus, terdapat 20 bangku penumpang terdiri atas dua bangku untuk prioritas, seperti penumpang lanjut usia (lansia) dan ibu hamil.

Kota Bogor kini memiliki BisKita Trans Pakuan untuk menggantikan 30 angkot yang akan beroperasi di koridor lima trayek Stasiun Bogor - Ciparigi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News