Kota Melbourne Bongkar Kunci Cinta dari Sebuah Jembatan

Kota Melbourne Bongkar Kunci Cinta dari Sebuah Jembatan
Kota Melbourne Bongkar Kunci Cinta dari Sebuah Jembatan

Ribuan kepala kunci yang dikenal sebagai love locks yang dipasang di tali jembatan di tengah Kota Melbourne kini akan dipindahkan dengan alasan keamanan. Kunci-kunci itu dikenal sebagai "kunci cinta".

Sejak tiga tahun lalu, jembatan di atas Sungai Yarra di daerah Southgate itu, menjadi tempat bagi pasangan yang lagi jatuh cinta atau sedang rindu untuk memasang love locks.

Kunci-kunci tersebut biasanya memuat inisial nama pasangan yang lagi kasmaran lengkap dengan tanggalnya. Ada juga yang berisi komitmen untuk saling mencintai atau sekadar pernyataan cinta, yang kadang menggebu-gebu.

Menurut pengamatan ABC, biasanya jembatan itu ramai dipasangi love locks pada Valentine's Day.

Kota Melbourne Bongkar Kunci Cinta dari Sebuah Jembatan
Love locks di Jembatan Southgate di Kota Melbourne. (Foto: ABC/Mark Doman).

 

Namun, kini Pemerintah Kota Melbourne mengeluarkan pernyataan yang tentu saja bisa membuat sedih para pencinta yang pernah memasang love locks di sana.

Pemerintah berdalih, tali-tali jembatan yang terbuat dari kabel baja telah terbebani berlebihan sehingga bisa membahayakan.

"Kami terpaksa harus membongkar jembatan itu dan memasang lagi tali pengaman, jadi sudah waktunya kunci-kunci itu dipindanhkan," kata Walikota Melbourne Robert Doyle, Senin (18/5/2015).

Ribuan kepala kunci yang dikenal sebagai love locks yang dipasang di tali jembatan di tengah Kota Melbourne kini akan dipindahkan dengan alasan keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News