Kota Solo Jadi Tuan Rumah IBL 2022? Gibran Bilang Begini

Kota Solo Jadi Tuan Rumah IBL 2022? Gibran Bilang Begini
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SOLO - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung penuh jika kota Solo mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah IBL 2022.

Hal itu dia sampaikan ketika menggelar pertemuan virtual dengan direktur utama IBL, Junas Murdiansyah, Selasa (05/10).

"Solo siap jika dipilih menjadi tuan rumah IBL 2022. Kami siap mendukung dan berkoordinasi dengan Satgas, TNI, Polri untuk penyelenggaraan IBL dengan penonton," tutur Gibran.

Anak pertama Presiden Joko Widodo itu yakin kotanya akan menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi suasana kota Solo selama pandemi Covid-19 ini banyak menunjukkan kabar gembira.

"Sekarang tinggal tersisa 11 pasien (Covid-19) saja di rumah sakit. Saat ini Solo turun ke level 2 PPKM. Seluruh staff hotel, restoran, dan pelayanan publik lainnya di kota Solo sudah mendapat vaksin," tambahnya.

Gibran juga menjelaskan Solo saat ini sedang membangun fasilitas basket bertaraf internasional. Bahkan dia berani menyebut fasilitas itu bakal setara dengan yang dipakai oleh NBA.

"Pemkot Solo saat ini sedang membangun stadion basket di Manahan dengan kualitas setara NBA. Diharapkan proyek ini selesai di akhir 2022," terang Gibran.

Dirut IBL Junas Murdiansyah mengaku bahagia mendapat respons positif dari Gibran jika nantinya Solo menjadi tuan rumah IBL 2022.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut menanggapi wacana kota Solo menjadi tuan rumah IBL 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News