Deretan Pelatih Klub IBL yang Saling Sikut di PON XX Papua

Deretan Pelatih Klub IBL yang Saling Sikut di PON XX Papua
Logo Indonesian Baketball League. Foto: (IBL)

jpnn.com, JAYAPURA - Gelaran PON XX/2021 Papua bukan hanya ajang pamer kemampuan para pemain muda, khususnya mereka yang tampil di Indonesian Basketball League (IBL).

Turnamen ini juga jadi tempat bersemayam sejumlah pelatih kawakan yang ikut berperan membentuk tim yang tangguh di event empat tahunan tersebut.

Ada beberpa pelatih klub IBL yang kini sedang memimpin timnya di PON Papua. Sebut saja Efri Meldi, mantan pelatih Satya Wacana Salatiga yang baru pindah ke Tangerang Hawks Basketball. Dia tengah memimpin kontingen Bangka Belitung.

Menariknya, dalam skuad Babel saat ini terdapat enam pemain Satya Wacana, termasuk dua nama yang sedang naik daun, Antoni Erga dan Alexander Franklyn. 

Selanjutnya ada Jerry Lolowang yang kini menjabat sebagai kepala pelatih Satya Wacana. Dia akan memimpin tim Papua.

Lalu ada I Gusti Rusta Wijaya yang berstatus asisten pelatih Bali United Basketball di IBL. Dia akan menakhodai kontingen Bali.

Selain pelatih yang aktif, terdapat juga mantan pelatih IBL yang turut serta dalam PON Papua. Seperti Kencana Wukir yang membesut tim putra Jawa Timur. Sebelumnya, dia pernah melatih Pacific Caesar Surabaya, di mana dia dinobatkan sebagai Coach of the Year IBL 2018.

Lalu ada Tondi Raja Syailendra, yang sempat melatih Hangtuah di IBL 2016. Kini Tondi bertugas sebagai nakhoda tim putra DKI Jakarta.

Gelaran PON XX/2021 Papua bukan hanya ajang pamer kemampuan para pemain muda. Turnamen ini juga jadi tempat bersemayam sejumlah pelatih kawakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News