Kota Sukabumi Dilanda Bencana, Longsor Sampai Pohon Tumbang

Kota Sukabumi Dilanda Bencana, Longsor Sampai Pohon Tumbang
Petugas gabungan saat mengevakuasi batang pohon yang tumbang di Perum Cikundul Resident ???????RT 2 RW 5, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jabar pada Senin, (6/6). Antara/HO/BPBD Kota Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Kota Sukabumi dilanda bencana alam yang dipicu hujan deras yang turun sejak Senin (6/6) sore hingga malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Whardani mengatakan bencana melanda lima lokasi berbeda.

"Tidak ada korban jiwa pada bencana yang terjadi pada Senin ini, hanya saja sejumlah warga harus mengungsi karena rumahnya rusak atau ambruk," kata Imran di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari petugas BPBD Kota Sukabumi, bencana yang dipicu hujan deras yang turun sejak sore hingga malam menyebabkan dapur rumah milik seorang warga roboh yang berada di Kampung Kebonmanggu, RT 03/05, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.

Kemudian, satu rumah di Kampung Cikundulhilir, RT 2 RW 4, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu yang diketahui milik Ibu Rosani.

Selanjutnya, bencana tanah longsor melanda Jl Raya Baros tepatnya di RT 2, RW 7, Kelurahan/Kecamatan Baros sekitar 200 meter sebelum Terminal Jubleg, Kabupaten Sukabumi.

Pohon tumbang terjadi di Perum Cikundul Resident RT 2 RW 5, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu dan genangan air merendam sebagian Jalan Baros tepatnya di sekitar Jembatan Baros, Kecamatan Baros yang disebabkan meluapnya Sungai Cisuda.

"Hingga saat ini petugas gabungan dari untuk BPBD, TNI, Polri, relawan yang dibantu masyarakat masih bergotong royong membersihkan sisa puing rumah yang roboh serta lumpur," tambahnya.

Kota Sukabumi dilanda bencana alam longsor, pohon tumbang yang dipicu hujan deras sejak Senin (6/6) sore hingga malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News