Selasa, 11 Desember 2018 – 10:11 WIB

Kotak Pandora Oppo F7 Dibuka Tipis-tipis

Jumat, 13 April 2018 – 10:00 WIB
Kotak Pandora Oppo F7 Dibuka Tipis-tipis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Direncanakan mengudara pada 17 April mendatang, kotak pandora yang menyimpan identitas lengkap OPPO F7 ini terus diungkap. Kali ini, ‘otak’ dibalik performa F7 yang muncul ke permukaan.

Dalam keterangannya, penerus seri F5 ini akan dipersenjatai prosesor MediaTek Helio P60 yang diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada Februari lalu.

Meski terbilang baru, namun prosesor tersebut sudah menyabet beberapa penghargaan bergengsi, seperti Best of MWC 2018 dari situs teknologi ternama Android Authority.

Lebih rinci, prosesor memiliki 8 inti dengan format ARM big.LITTE dengan rincian 4 inti ARM Cortex-A73 (seperti yang terdapat pada Helio X30) dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing inti melaju dengan kecepatan 2.0 Ghz.

Hasilnya, prosesor MediaTek Helio P60 diklaim sanggup menjalankan berbagai fitur multimedia dan game yang tergolong berat dengan mulus.

Bahkan, hasil benchmark Antutu memberikan nilai OPPO F7 di angka 139 ribu dengan skor CPU 63 ribu. Kurang lebih, performa prosesor ini setara dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang disematkan pada OPPO R11s.

Nantinya, kemampuan prosesor tersebut akan memaksimalkan fitur kecerdasan buatan (artifisial intelligence) yang diusung kamera selfie OPPO F7.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru yang dirilis Februari 2018 kemarin pada perhelatan MWC. MediaTek berhasil membuat Helio P60 menjadi prosesor yang sangat bertenaga dengan mengaplikasikan 4 core ARM Cortex-A73. Selain itu, dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat,” ungkap Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar