Telisik Perbedaan Oppo F9 dengan F7 di Indonesia

Telisik Perbedaan Oppo F9 dengan F7 di Indonesia
Oppo F9. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam hitungan lima bulan setelah Oppo F7 diluncurkan ke publik tanah air, kini Oppo Indonesia langsung menambah keluarga baru dari seri F yaitu Oppo F9 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kedua ponsel pintar itu dikemas dengan tampang yang lebih mewah dan mempunyai kemampuan kamera selfie yang menakjubkan serta sederet spesifikasi yang dibawanya.

Dari sisi harga kedua ponsel tidak berbeda jauh. Oppo F7 dibanderol Rp 4,200,000, sementara Oppo F9 dilepas seharga 4,299,000. Lalu apa yang membedakan keduanya?

Desain
Oppo F9 memiliki layar berukuran 6.3 inci, sedangkan Oppo F7 berukuran 6,23 inci dengan display yang sama yakni LTPS TFT LCD beresolusi HD+ 1080 x 2280 piksel.

Oppo F9 hadir dengan notch (tukik) terbaru diberi nama waterdrop atau poni seperti tetes air, sedangkan untuk Oppo F7 masih mengandalkan poni kotak sama seperti ponsel modern pada umumnya.

Kamera
Oppo F7 dan F9 sama-sama dibekali kamera depan beresolusi 25 MP aperture f/2.0 dan LED flash dengan beragam fitur yang diklaim menghasilkan jepretan selfie yang ciamik. Sementara sektor kamera keduanya memiliki lensa beresolusi 16 megapixel f/1.9 disertai LED flash.

Bedanya F7 memiliki single kamera belakang, F9 memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi kamera kedua sebesar 2 MP.

Selain itu, pada bagian belakang juga terlihat sepasang kamera horizontal lengkap dengan LED flash, sedangkan Oppo F7 masih mengandalkan kamera belakang tunggal.

Oppo Indonesia baru saja merilis Oppo F9 untuk melengkapi keluarga dari seri F yang sebelumnya sudah diluncurkan F7, lantas apa perbedaan kedua ponsel Oppo itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News