Kotawaringin Timur Tampung PSK Terbanyak di Kalteng

Kotawaringin Timur Tampung PSK Terbanyak di Kalteng
Kotawaringin Timur Tampung PSK Terbanyak di Kalteng
PALANGKA RAYA - Dinas Sosial Kalteng mencatat, tahun 2013 ini terdata pekerja seks komersial (PSK) berjumlah 1.003 orang yang menyebar di seluruh kabupaten. Dari jumlah itu, kabupaten terbanyak menjadi wilayah operasional PSK itu adalah Kotawaringin Timur yang mencapai 424 orang.

 

Kepala Dinas Sosial Kalteng, Hardy Rampay menyampaikan, sebagian besar PSK ini berada di lokalisasi. Namun ada juga yang bekerja secara sendiri-sendiri yang kebanyakan menumpang di warung remang-remang.

"Jumlah mereka  sulit untuk dilakukan dilakukan pendataan. Karena itu kami terus berusaha untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk melakukan pendataan, karena hal itu terkait dengan masalah program kami untuk melakukan pemberdaayan terhadap mereka,” terang Hardy seperti diberitakan Kalteng Pos (JPNN Grup), Sabtu (6/4).

Dinas Sosial terang Hardy, sudah melakukan beberapa kegiatan untuk melepaskan mereka dari jeratan pekerjaan yang mereka lakoni selama ini. Ada beberapa progam pemberdayaan, seperti misalnya usaha salon, membuat makanan jadi, usaha menjahit pakaian.

PALANGKA RAYA - Dinas Sosial Kalteng mencatat, tahun 2013 ini terdata pekerja seks komersial (PSK) berjumlah 1.003 orang yang menyebar di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News