Kotim Kekurangan Beras

Kotim Kekurangan Beras
Kotim Kekurangan Beras
SAMPIT-Tingkat ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur terbilang masih belum aman. Pasalnya dalam dua tahun terakhir produksi beras yang merupakan makanan pokok ternyata belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang populasinya bertambah pesat.

Saat rapat paripurna pembahasan program dalam RAPBD 2001 bersama komisi II DPRD Kotim kemarin, kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kotim I Made Dirgantara mengakui bahwa sejak tahun 2008 lalu kekurangan beras mencapai 20ribu ton.

”Karena itu dalam anggaran tahun 2010 nanti kita akan fokus pada peningkatan tanaman pangan terutama padi, hal ini yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” paparnya kemarin.

   

Untuk menunjang hal tersebut, dikatakannya pada tahun 2010 mendatang Kotim akan mendapatkan bantuan program dari pusat yang sifatnya sharing untuk pembukaan lahan pertanian baru dengan luas sekitar 85.000hektar.

   

SAMPIT-Tingkat ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur terbilang masih belum aman. Pasalnya dalam dua tahun terakhir produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News