Kowarteg Ganjar Berikan Edukasi Tentang Cara Cuci Tangan yang Benar di Bekasi

Kowarteg Ganjar Berikan Edukasi Tentang Cara Cuci Tangan yang Benar di Bekasi
Pelatihan mencuci tangan yang diadakan Kowarteg Indonesia di Bekasi. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BEKASI - Kebiasaan masyarakat yang makin berkurang dalam menjaga kebersihan memotivasi Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar edukasi tentang mencuci tangan yang benar.

Edukasi tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan cek kesehatan gratis di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Bertepatan dengan Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia (yang diperingati) 15 Oktober 2023, yang mengingatkan kembali kebiasaan baik pada saat Covid-19 dulu," kata Korda Kowarteg Kota Bekasi, Lina Rofiana dalam siaran persnya, Senin (16/10).

Menurutnya, mencuci tangan dengan sabun sudah menjadi kebiasaan masyarakat pada saat pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu, tetapi kini mulai ditinggalkan seiring dengan pandemi yang telah mereda.

Untuk itu, Lina mengajak masyarakat untuk kembali menjalankan kebiasaan baik itu untuk mencegah penularan berbagai penyakit akibat virus, bakteri dan sebagainya.

"Zaman covid kita diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik. Dan, hari ini diingatkan kembali untuk kita menjaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit," ujarnya.

Kegiatan itu pun mendapatkan respons positif dari warga. Antusiasme mereka dinilai menunjukkan dukungan terhadap bakal calon presiden 2024-2029 Ganjar Pranowo yang turut diperkenalkan para sukarelawan Kowarteg Indonesia.

Lina memastikan jajarannya akan terus menggelar kegiatan positif dan bermanfaat sambil terus menyosialisasikan Ganjar kepada seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Sukarelawan Kowarteg Ganjar mengadakan kegiatan edukasi tentang mencuci tangan yang benar bersama warga Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News