Kowarteg, Pedagang Pasar, dan PKL Jakbar Sepakat Dukung Ganjar jadi Presiden

Kowarteg, Pedagang Pasar, dan PKL Jakbar Sepakat Dukung Ganjar jadi Presiden
Kowarteg, Pedagang Pasar, dan PKL Jakarta Barat sepakat mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Foto dok Kowarteg Indonesia

jpnn.com, JAWA BARAT - Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menyasar pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah DKI Jakarta untuk menjaring aspirasi 'Ganjar Presiden 2024'.

Kali ini, giliran pedagang pasar dan PKL di Pasar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat ambil bagian dalam mendukung Ganjar.

"Kami fokus untuk deklarasi, pemantapan, konsolidasi kepada circlenya Kowarteg Indonesia yakni pedagang dan PKL," ujar Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi di kawasan Pasar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Noehrozi mengatakan, Ganjar merupakan figur pemimpin yang diinginkan masyarakat kecil.

Pembawaannya santai, apa adanya, tetapi tegas terhadap penyelewengan, amanah, berkharisma, dan merakyat inilah yang membuat mereka sepakat mendukung Ganjar menjadi presiden.

"Yang pertama, Pak Ganjar menurut kami itu memang perlu dipertahankan, perlu diperjuangkan untuk menjadi nahkoda atau presiden 2024. Dengan figurnya egaliter, komunikatif, merakyat karena sering mendengar dan langsung turun ke rakyat kecil," jelas Noehrozi.

Ganjar berkomitmen untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor UMKM.

Pria 53 tahun ini menggagas Kredit Lapak, yakni program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng bagi pedagang pasar dan ibu-ibu dengan plafon kredit Rp 25 juta per tahun dengan bunga dua persen.

Ganjar Pranowo dinilai merupakan figur pemimpin yang diinginkan masyarakat kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News