KPAI Minta Orang Tua Bantu Anak Lakukan Silaturahmi Daring

KPAI Minta Orang Tua Bantu Anak Lakukan Silaturahmi Daring
KPAI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto minta masyarakat tetap berlebaran di rumah. Ini untuk melindungi anak-anak terpapar virus corona.

"Lebaran 1441 H saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, tahun ini Indonesia sebagaimana negara lain masih menghadapi pandemi Covid - 19," kata Susanto di Jakarta, Sabtu (23/5).

Dia melanjutkan, merayakan Idulfitri di rumah untuk menghindari resiko kesehatan bagi anak dan keluarga. Kepada orang tua, hendaknya membantu anak melakukan silaturahmi via daring, bukan berkunjung atau bertamu ke tempat lain.

"Hal ini semata-mata untuk melindungi anak dari kerentanan terpapar Covid-19,' ujarnya.

Ketiga, jaga kesehatan, selalu rayakan lebaran dengan kegembiraan yang bermakna, meski dalam situasi Covid 19 saat ini.

Momentum lebaran, kata Susanto, saatnya kembali ke fitrah. Hindari hujatan kebencian agar anak-anak tidak meniru. Ajarkan anak-anak berpikir, berkata dan bertindak positif.

"Menghadapi situasi sulit saat ini, kekompakan sebagai sesama anak bangsa sangat diperlukan agar pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya. (esy/jpnn)

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto minta masyarakat tetap berlebaran di rumah. Ini untuk melindungi anak-anak terpapar virus corona.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News