KPK Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu

KPK Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
KPK Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum 2014. Caranya dengan mengirimkan surat terbuka yang sudah ditandatangani kelima pimpinan KPK kepada masyarakat.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan, langkah itu dilakukan terkait dengan program KPK untuk menciptakan sistem politik berintegritas. Hal ini, lanjut dia, diterjemahkan dengan pelaksanaan pemilu.

"Pimpinan berkirim surat terbuka kepada keluarga Indonesia, mengajak menggunakan hak pilihnya, pilih yang jujur, menolak pemberian berupa uang atau barang kecuali untuk atribut selama masa kampanye," kata Busyro dalam konferensi pers di KPK, Jakarta, Selasa (1/4).

Busyro menjelaskan kriteria calon yang harus dipilih dalam pemilu seperti yang tidak menentang pemberantasan korupsi, adil, bertanggungjawab, tidak obral janji, tidak menggadaikan agama, cerdas, dan bersahaja. (gil/jpnn)

 

Berikut surat terbuka KPK kepada seluruh rakyat Indonesia:

Surat Terbuka kepada Keluarga Indonesia Maret 2014

Salam antikorupsi!

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum 2014. Caranya dengan mengirimkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News