KPK akan Buka Rekaman Pembicaraan Lutfhi dan Suswono

KPK akan Buka Rekaman Pembicaraan Lutfhi dan Suswono
KPK akan Buka Rekaman Pembicaraan Lutfhi dan Suswono
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Menteri Pertanian (Mentan) Suswono. Kader PKS itu juga disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan suap pengurusan perijinan impor daging. KPK mengaku memiliki bukti rekaman pembicaraan antara Suswono dengan bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Rekaman itu akan dibuka di pengadilan.

"Iya (Suswono) akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi," kata Ketua KPK, Abraham Samad di DPR, Jakarta, Rabu (6/2). Abraham menerangkan mengenai rekaman yang ditemukan penyidik KPK, di mana didalamnya ada pembicaraan antara Suswono dengan Lutfhi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS akan dibuka di persidangan.

"Jadi masalah rekaman itu menjadi bagian dari strategi penyidikan yang akan dibuka pada saat persidangan dan saat ini masih menjadi rahasia untuk kepentingan penyidikan," kata Abraham.

Lalu apakah rekaman itu mengarah kepada keterlibatan Suswono? Abraham kembali menegaskan bahwa masalah rekaman itu menjadi rahasia penyidik. "Jadi saya tidak ingin membukanya," kata dia. Seperti diketahui,  KPK menetapkan empat orang tersangka dalam kasus itu. Mereka adalah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Lutfhi Hasan Ishaaq, Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi, serta Ahmad Fathanah yang merupakan pihak swasta.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Menteri Pertanian (Mentan) Suswono. Kader PKS itu juga disebut-sebut terlibat dalam kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News