KPK Akan Serahkan Rekam Jejak Calon Menteri ke Jokowi Saja

KPK Akan Serahkan Rekam Jejak Calon Menteri ke Jokowi Saja
KPK Akan Serahkan Rekam Jejak Calon Menteri ke Jokowi Saja

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengakui bahwa Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah menyerahkan nama-nama calon menteri. Namun, Abraham masih merahasiakan nama-nama yang diajukan Jokowi.

"Tidak boleh mendahului sebelum dilakukan verifikasi yang lebih akurat lagi," kata Abraham di KPK, Jakarta, Jumat (17/10).

Abraham menjelaskan, KPK akan menelusuri rekam jejak calon menteri yang diserahkan Jokowi. Karenanya, nantinya KPK hanya akan menyerahkan rekam jejak para calon menteri ke Jokowi saja.

 "Kita tidak akan menyampaikan kepada orang-orang yang bukan di luar presiden (Jokowi, red). Wakil presiden, Tim Transisi, kita tidak akan memberitahukan," tandas Abraham.

Menurutnya, tidak perlu waktu yang lama untuk menelusuri rekam jejak calon menteri yang diserahkan Jokowi. "Ya mungkin satu dua hari," ujarnya.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengakui bahwa Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah menyerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News