KPK Akan Tolak Diaudit BPKP

KPK Akan Tolak Diaudit BPKP
KPK Akan Tolak Diaudit BPKP
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak pernah diaudit oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Bila tujuannya tak jelas dan tak proporsional, rencana audit itu bakal ditolak oleh lembaga superbody itu.

"KPK selama ini tidak pernah diaudit oleh BPKP. KPK mempunyai tim audit internal, yang beranggotakan pakar, komimfo, independen, audit itu dilaksanakan setiap tahun. Soal BPKP, kami belum mendapat penjelasan resmi, kemarin itu baru sebatas koodinasi, kalau tidak proporsional dan tidak jelas apa yang akan diaudit kami akan tolak, terutama akan kami lihat dulu kewenangannya," tukas juru bicara KPK, Johan Budi, kepada wartawan di KPK, Jumat (26/6)

Menurut dia, KPK bukan takut diaudit oleh BPKP, namun KPK meminta dasar kewenangan BPKP mengaudit KPK. Ditanya wartawan bila BPKP mendesak? "Kita mau lihat secara proporsional, audit seperti apa, itu belum jelas, kalau tak jelas akan kita tolak, kita belum tahu apa yang akan diaudit, karena memang belum diberi tahu."

Johan menjelaskan, audit oleh tim internal KPK sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. "Tahun 2007 atau 2008, hasil auditnya dinyatakan wajar tanpa pengecualian," cetusnya.(gus/JPNN)

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak pernah diaudit oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Bila tujuannya tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News