KPK Akui Ada Markus Korupsi PLN

KPK Akui Ada Markus Korupsi PLN
KPK Akui Ada Markus Korupsi PLN
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean menilai data tentang nama-nama makelar kasus yang diserahkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD persis dengan data yang dimiliki KPK. Menurut Tumpak, pengawasan internal KPK juga sudah menindaklanjuti temuan yang sudah dikantongi KPK sejak dua bulan lalu itu.

Menurut Tumpak, data markus dari Mahfud itu memang benar adanya. "Kami telah berhubungan dengan ketua MK, terkait adanya pernyataan bahwa ada markus di  KPK. ygYang kami terima itu juga telah kami peroleh dua bulan sebelumnya dan oleh KPK melalui Deputy Pegawasan Internal telah dilakukan penyedlidikan dan pemeriksaan terkait informasi itu. Info itu memang memang benar," ujar Tumpak dalam jumpa pers di KPK, Kamis (14/1) malam.

Namun, kata mantan jaksa itu, markus itu bukanlah pegawai KPK. "Ada oknum di luar KPK yang melakukan penipuan, meminta uang kepada calon-calon tersangka yang perkaranya sedang ditangani KPK," ujar Tumpak yang dalam jumpa pers itu didampingi Wakil Ketua KPK Haryono Umar dan juru bicara KPK Johan Budi.

Tumpak menambahkan, salah satu pencatut nama KPK untuk penipuan itu pernah ditangani kepolisian. Namun soal nama oknum itu, Tumpak enggan membeberkannya.

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean menilai data tentang nama-nama makelar kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News