KPK Amankan Miliaran Rupiah dari Kasus Buol

KPK Amankan Miliaran Rupiah dari Kasus Buol
KPK Amankan Miliaran Rupiah dari Kasus Buol
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan di Buol, Sulawesi Tengah, Selasa (26/6) lalu tak hanya menangkap Anshori. KPK juga mengamankan barang bukti uang tunai yang digunakan menyuap pejabat di Buol.

 

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Kourpsi (KPK) mengungkapan, anak buahnya mengamankan barang bukti uang tunai yang jumlahnya miliaran rupiah. Hanya saja Bambang belum menyebut berapa nilai angkanya. "Nominalnya miliaran, angkanya belum bisa disebutkan," kata Bambang Widjojanto dalam konferensi pers di gedung KPK, Rabu (27/6) malam.

Namun saat ditanya apakah kasus ini diduga melibatkan Bupati Buol, Amran Batalipu yang disebut-sebut juga berada di lokasi saat KPK melakukan tangkap tangan, Bambang masih enggan menjelaskan lebih rinci. Ia hanya menegaskan bahwa yang disuap adalah pejabat. "Yang disuap penyelenggara negara," jawab Bambang.

Meski demikian ditegaskannya, KPK tengah melakukan pengamatan dan penelusuran tentang peran sejumlah pihak dalam kasus itu.

Tapi Bambang masih merahasiakan bidikan KPK selanjutnya.  "Ada beberapa bagian proses yang belum bisa disampaikan ke media, agar operasi paska atau berkaitan dengan operasi di Buol bisa sukses," jelasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan di Buol, Sulawesi Tengah, Selasa (26/6) lalu tak hanya menangkap Anshori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News