KPK Baru Diharapkan Lebih Garang

KPK Baru Diharapkan Lebih Garang
KPK Baru Diharapkan Lebih Garang
JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Bambang Susatyo mengatakan,  upaya untuk memberantas korupsi di Indonesia sepertinya hanya main-main, namun dibuat tampak serius. Tidak heran jika tingkat korupsi tidak akan mengalami penurunan.

Karenanya, Ia meminta kepada pimpinan KPK terpilih, Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Busyro Muqoddas dapat mengembalikan citra KPK sebagai lembaga yang ditakuti koruptor.

"Ini menjadi tugas baru bagi para pimpinan KPK. Harapan kita, lima orang ini harus mengembalikan citra kpk kedepan," kata Bambang saat diskusi dan bedah buku melawan korupsi dengan pimpinan kPK terpilih dan perang-perangan melawan korupsi di Galeri Cafe TIM, Jakarta, Minggu (4/11).

Bambang mengingatkan, ada banyak kasus besar yang tidak terselesaikan oleh KPK. Bahkan, tidak satupun lembaga super body tersebut berani  memenjarakan menteri yang aktif dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. "Baik itu di Kejaksaan atau KPK. Jadi ada banyak hutang kasus yang harus diteruskan pimpinan KPK yang baru," ujar politis Golkar itu.

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Bambang Susatyo mengatakan,  upaya untuk memberantas korupsi di Indonesia sepertinya hanya main-main, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News