KPK Beber Isi Tas Nazaruddin

Jam Tangan Pecah Diamankan, Tapi Gagal Bawa Pulang Laptop

KPK Beber Isi Tas Nazaruddin
Isi tas Nazaruddin saat dibeber dalam jumpa pers di KPK, Sabtu (13/8) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bahwa tas milik Nazaruddin dipastikan aman. Isinya pun masih dalam kondisi utuh. Hanya saja, tim gabungan dari Mabes Polri, KPK, Imigrasi dan Kementrian Luar Negeri itu memang tak bisa membawa pulang komputer jinjing (laptop) milik Nazaruddin.

Penyidik KPK yang ikut menjemput Nazaruddin, Arief Adiharsa, menyatakan bahwa saat tim sampai di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bogota, tas milik Nazaruddin dalam kondisi tersegel. "Penyitaan dilakukan pada Kamis (11/8) pagi waktu setempat," ucap Arief.

Setelah tim tiba di KBRI, tas yang dalam kondisi tersegel itu pun dibuka. Satu per satu, barang di dalam tas milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu pun dikeluarkan.

Lantas apa saja isi tas bermerek Dunhill warna hitam milik Nazaruddin itu? Arief memaparkan, isinya antara lain lima bundel uang dalam bentuk dolar AS masing-masing pecahan USD 100. "Uangnya dalam bundelan BCA dan dalam kertas putih. Totalnya USD 20 ribu," sebut Arief.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bahwa tas milik Nazaruddin dipastikan aman. Isinya pun masih dalam kondisi utuh. Hanya saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News