KPK Belum Perlu Garap Mallarangeng Bersaudara

KPK Belum Perlu Garap Mallarangeng Bersaudara
KPK Belum Perlu Garap Mallarangeng Bersaudara
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi menyatakan bahwa dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat olahraga di Bukit Hambalang, Jawa Barat, pihaknya belum berencana meminta keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Menurut Johan, pemanggilan Andi tergantung pada proses pengembangan penyidikan.

"Belum ada rencana minta keterangan pak Andi. Itu tergantung sejauh mana penyidik memperoleh informasi dari saksi dan tersangka. Kewenangan ada di penyidik. Sampai hari ini belum ada rencana memanggil yang bersangkutan," ujar Johan di Jakarta, Senin (15/10).

Selain Andi, kata Johan, penyidik KPK yang menangani Hambalang juga belum menjadwalkan kembali pemeriksaan Anas Urbaningrum maupun Choel Mallarangeng. Meski nama keduanya sempat disebut-sebut dalam kasus Hambalang, namun penyidik KPK belum mengantongi rencana memeriksa keduanya.

"Belum ada rencana panggil Pak Anas dan Pak Choel. Kalau kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja, asal penyidik memang perlu keterangannya. Kalau tidak ya enggak dipanggil. Sampai hari ini belum rencana dipanggil," tegas Johan.

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi menyatakan bahwa dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News