JPNN.com

Tak Gunakan Mobil Tahanan

KPK Beri Perlakuan Khusus ke Hari Sabarno?

Rabu, 30 Maret 2011 – 13:34 WIB KPK Beri Perlakuan Khusus ke Hari Sabarno? - JPNN.com
JAKARTA - Entah disengaja atau tidak, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi perlakukan berbeda kepada tersangka korupsi Hari Sabarno. Bila tersangka lainnya selalu diangkut dengan mobil tahanan, tidak demikian halnya dengan mantan tentara berpangkat Jenderal yang pernah menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini.

Sejak dijebloskan ke tahanan, maupun ketika pemeriksaan lanjutan di KPK, Hari Sabarno memang tidak pernah menaiki mobil tahanan khusus KPK yang jendelanya dipasangi jeruji. Misalnya sewaktu diboyong ke tahanan Salemba, Jumat (26/3) sore, petugas membawa tersangka korupsi Damkar ini dengan mobil Kijang Innova warna hitam berplat merah milik KPK.

Begitupun dalam pemeriksaan hari ini, Rabu (30/3). Ketika tiba di Gedung KPK, sekitar pukul 10.00 WIB, Hari juga masih menggunakan mobil yang sama saat dirinya pertama dijebloskan ke tahanan. Bahkan ketika meninggalkan Gedung KPK sekitar pukul 13.00 WIB, mantan Mendagri era Presiden Megawati tersebut menaiki mobil Avanza dengan plat pribadi bernomor polisi B 1907 UFR.

Hari Sabarno ketika dikonfirmasi, membantah bahwa penggunaan kendaraan yang bukan mobil tahanan khusus itu merupakan permintaannya. "Wah, tidak tahu saya itu. Bukan mobil saya pribadi. Saya sih ikut saja diajak naik mobil apa," ujarnya saat akan meninggalkan Gedung KPK.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...