Cek Umar Patek, Polisi Kirim Personil ke Pakistan

Cek Umar Patek, Polisi Kirim Personil ke Pakistan
Cek Umar Patek, Polisi Kirim Personil ke Pakistan
JAKARTA - Mabes Polri mengirim sejumlah personil ke Pakistan, menyusul kabar penangkapan buron tersangka Bom Bali tahun 2002, Umar Patek (40), oleh polisi setempat beberapa hari lalu. Pengiriman personil itu dilakukan guna memastikan pria setinggi 160 centimeter itu adalah Umar Patek, sosok penting yang disebut polisi sebagai tokoh Al-Qaeda di Indonesia dan bertanggung jawab atas pengeboman yang menewaskan lebih dari 200 orang itu.

"Kita harus cek ke sana, kirim orang ke sana. Apakah benar yang bersangkutan Umar Patek," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Rabu (30/3) siang.

Disebutkan Anton, pihaknya akan melakukan koordinasi mendalam dengan polisi Pakistan. Jika benar pria yang tertangkap dalam operasi kepolisian setempat itu adalah Umar Patek, polisi pun berharap dapat mengekstradisi pria keturunan Arab-Jawa itu ke Indonesia.

"Kita cek dulu kebenarannya informasi itu. Untuk itu, melalui Divisi Hukum Interpol di Mabes Polri, (kita) berkoordinasi dengan Interpol Pakistan," tambahnya.

JAKARTA - Mabes Polri mengirim sejumlah personil ke Pakistan, menyusul kabar penangkapan buron tersangka Bom Bali tahun 2002, Umar Patek (40), oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News