KPK Bidik Korupsi di Kemendiknas

KPK Bidik Korupsi di Kemendiknas
KPK Bidik Korupsi di Kemendiknas
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan tengah mendalami apakah terjadi korupsi dalam penggunaan anggaran Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) tahun 2009. Anggaran yang diduga di korupsi tersebut adalah yang diperuntukan ke daerah-daerah.

Hanya saja, juru bicara KPK Johan Budi SP, belum bisa menyebutkan secara rinci kasusnya. "Tapi memang ada (pengusutan anggaran Kemendiknas), tapi kasusnya apa, saya tak bisa sebutkan karena masih penyelidikan. Nggak bisa dijelaskan ke publik," kata Johan, Rabu (24/11).

Pengusutan ada tidaknya korupsi di Kemendiknas, lanjut Johan, dilakukan menyusul masuknya laporan ke Direktorat Pengaduan Masyarakat (Dumas). Tindak lanjutnya, KPK membentuk tim untuk mengumpulkan data dan bahan keterangan (puldata dan pulbaket) di pusat maupun ke berbagai daerah.

Diharapkan data dan keterangan yang diperoleh tersebut bisa jadi bahan untuk menaikan kasusnya ke tahap penyelidikan. Jika hasil ekspose pimpinan memutuskan penyelidik memiliki bukti yang cukup, paling tidak ada dua alat bukti, maka kasusnya bisa naik ke penyidikan dimana identitas tersangka sudah diketahui.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan tengah mendalami apakah terjadi korupsi dalam penggunaan anggaran Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News