KPK Bidik Penggunaan Dana Pembinaan Sepakbola

KPK Bidik Penggunaan Dana Pembinaan Sepakbola
KPK Bidik Penggunaan Dana Pembinaan Sepakbola
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya tak hanya ingin mengumpulkan informasi tentang bagi-bagi tiket final Piala AFF Suzuki Cup 2010 oleh PSSI ke para pejabat negara. Lebih dari itu, KPK juga akan menyasar bantuan dari APBN maupun APBD yang selama ini mengalir ke klub-klub sepakbola.

"Kalau gratifikasi mengenai ticketing kan kecil. KPK mau membahas dana-dana yang mengalir di pembinaan olah raga. Dan yang menjadi poin pentingya, yang pertamanya aturanya, kedua pertanggung jawaban terhadap dana itu," ucap Wakil Ketua KPK M Jasin saat dihubungi di KPK, Kamis (6/1).

Bahkan Jasin menjanjikan bahwa pemberian dana bantuan untuk pembinaan olahraga itu tak hanya sebatas kajian KPK, tetapi juga penyelidikan. "Menjadi prioritas (KPK) di awal tahun ini," ucapnya.

Lebih lanjut Jasin menegaskan, harus ada kejelasan tentang penggunaan dana bantuan dari APBN dan APBD untuk pembinaan olahraga itu. Sebab, uang APBN maupun APBD adalah uang negara. "Baik yang di APBN dan APBD, kan itu uang negara. Ini harus kita cek. Di dalam persepakbolaan, kita berharap dana itu kalau banyak ya harus dialokasihkan secara transparan," tandasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya tak hanya ingin mengumpulkan informasi tentang bagi-bagi tiket final Piala AFF Suzuki Cup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News