KPK Cari Terus Bukti Kasus Condro

KPK Cari Terus Bukti Kasus Condro
KPK Cari Terus Bukti Kasus Condro
JAKARTA- KPK terancam dipraperadilankan karena dinilai sengaja mengabaikan laporan Agus Condro. Menurut juru bicara KPK Johan Budi SP tuduhan itu salah. Pihaknya masih terus mencari bukti agar laporan tersebut bisa naik ke penyidikan. "Lambat cepatnya tergantung bahan yang diterima. Kita masih cari alat bukti supaya bisa dik (penyidikan)," ucap Johan, dihubungi wartawan saat tengah berada di Surabaya.

Mantan wartawan majalah Tempo ini, juga membantah proses penyelidikan suap Rp 500 juta yang dilaporkan Agus tersebut berlangsung lama. "Seperti kasus Suwarna (mantan Gubernur Kaltim terbukti korupsi karena mengeluarkan ijin pembukaan lahan sejuta hektare, Red), dari penyelidikan ke penyidikan sampai setahun," jelas Johan.

Dihubungi terpisah, Agus Condro bersyukur masih ada masyarakat yang peduli dengan laporan yang dimasukannya pada  September 2008 itu. "Kata pengamat hukum, laporan saya sudah terang benderang (jelas, Red.). Ya baguslah. Menurut saya laporannya memang mengalami pelambatan," ucapnya lewat telepon.

Selain melepor, Agus Condro juga telah menyerahkan bukti berupa 2 lembar cek perjalanan senilai Rp 500 juta. Uang itu digunakan untuk membeli Mercedes C 200 dan Hyundai X Caviar. Menurut Agus lebih dari 40 anggota DPR mendapat bagian termasuk diantaranya ketua panitia anggaran Emir Moeis dan Panda Nababan. (pra)


JAKARTA- KPK terancam dipraperadilankan karena dinilai sengaja mengabaikan laporan Agus Condro. Menurut juru bicara KPK Johan Budi SP tuduhan itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News