KPK Dalami Peran Menpora di Kasus Hambalang

Pengakuan Mantan Sesmenpora Akan Divalidasi

KPK Dalami Peran Menpora di Kasus Hambalang
KPK Dalami Peran Menpora di Kasus Hambalang
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami pengakuan mantan Sesmenpora Wafid Muharam terkait peran Menpora Andi Mallarangeng dalam proyek sport center Hambalang. Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa pengakuan Wafid tentang Andi akan divalidasi.

"Setiap pengakuan atau informasi maupun saksi akan kita tindaklanjuti. Apakah benar itu. Tentu akan didalami oleh KPK. Proses pemeriksaan kan belum selesai. Harus divalidasi dulu kebenarannya," ujar Johan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Seperti diketahui, Wafid usai diperiksa KPK beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Andi selaku Menpora banyak mengenai perjalanan proyek pembangunan Sekolah Olahraga Nasional (SON) Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Apalagi dalam proyek itu, Andi adalah pengguna anggaran. Sementara Wafid bertindak sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA).

Wafid juga menyebut Andi tahu betul tentang pengurusan sertifikat tanah Hambalang. "Pak Andi mengetahui dan pasti paham mengenai proses sertifikat dan pengadaan. Pasti paham. Saya lapor beliau semua yang saya kerjakan," papar Wafid usai menjalani pemeriksaan di KPK, pada Kamis (11/10) lalu.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami pengakuan mantan Sesmenpora Wafid Muharam terkait peran Menpora Andi Mallarangeng dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News