KPK Desain Baju Koruptor

KPK Desain Baju Koruptor
KPK Desain Baju Koruptor
JAKARTA- KPK tak lama lagi bakal mengeluarkan "produk baru" bagi para koruptor. Bentuknya bukan aturan tapi cuma pakaian. Yang berbeda, baju itu jadi identitas diri para pengemplang uang negara itu sebab ditulisi koruptor.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pencegahan, M Jasin, langkah ini diambil untuk lebih memberikan efek jera bagi koruptor, sekaligus menunjukkan pada masyarakat bahwa korupsi adalah tindakan memalukan dan patut diberantas bersama.

Kedepannya, lanjut Jasin, pihaknya akan memberi perlakuan lebih keras lagi yakni pemborgolan, layaknya penjahat konvensional seperti perampok.

"Kalau soal baju koruptor, saat ini tengah dibahas dalam rapat pimpinan. Kalau

pemborgolan masih dalam tahap wacana," sebut Jasin, saat memaparkan hasil survey di 5 kota tentang persepsi masyarakat terhadap KPK dan korupsi 2008 di auditorium KPK.

Aturan baju koruptor, tambah Jasin cukup dengan aturan KPK sebab tak ada aturan yang mengatur hal ini. Dia optimistis langkah ini mampu menimbulkan kepedulian masyarakat untuk ikut memerangi korupsi. "Saya heran kok koruptor sekarang ini seperti selebriti, buat buku terus diwawancarai TV," ucap Jasin. (pra)

JAKARTA- KPK tak lama lagi bakal mengeluarkan "produk baru" bagi para koruptor. Bentuknya bukan aturan tapi cuma pakaian. Yang berbeda,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News