Ryan dan Kekasih Tiba di Jakarta

Ryan dan Kekasih Tiba di Jakarta
Noval (menutup wajah), kekasih Ryan saat tiba di Jakarta. Mereka ditempatkan terpisah. Foto: Ukon Furkon/Indo.Pos
JAKARTA – Kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Very Idham Henyansyah alias Ryan bakal direkonstruksi lagi. Pria yang dijuluki Jagal Jombang itu diminta memeragakan cara dia menghabisi korban Heri Santoso di Apartemen Margonda Residence, Depok.

Untuk itu, Rabu (6/8) Ryan diterbangkan dari Surabaya ke Jakarta. Dia ditemani kekasihnya, Noval Andreas. Pasangan sesama jenis itu  diterbangkan dari Bandara Juanda ke Soekarno-Hatta dengan pesawat Wings Air.

’’Polda Metro meminta Ryan ke Jakarta untuk rekonstruksi kasus pembunuhan Heri. Setelah itu, dia akan dibawa kembali ke Polda Jatim,’’ kata Kasatpidum Polda Jatim AKBP Susanto.

Ryan meninggalkan mapolda sekitar pukul 09.10. Ketika keluar dari ruang penyidikan satpidum menuju mobil, pembunuh itu tampak lebih santai. Dia bahkan tidak menutup wajahnya seperti yang biasa dia lakukan.

Sesuai dengan jadwal, Ryan seharusnya menyelesaikan tes kebohongan dengan alat lie detector. Sebab, dari dua kali pemeriksaan sebelumnya, banyak jawabannya yang masih kurang akurat.

’’Jika Polda Metro sudah menyelesaikan reka ulang dan Ryan kembali ke sini (Surabaya), kan bisa melanjutkan pemeriksaan dengan menggunakan lie detector,’’ papar Susanto yang alumni Akpol 1993 itu.

Dalam pemeriksaan lie detector, Ryan sudah menyelesaikan 30 pertanyaan tim penguji. Kesimpulan sementara, tim dari Labfor cabang Surabaya menilai masih banyak fakta yang ditutupi oleh jagal asal Jombang tersebut. Karena itu, petugas harus memeriksa lagi pria yang pernah menjadi guru mengaji tersebut.

‘’Yang ditutup-tutupi seputar hubungan keluarga dan orang tuanya. Ini yang akan kami teliti lebih lanjut,’’ kata Kalabfor Cabang Surabaya Kombespol Bambang Wahyu Suprapto.

JAKARTA – Kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Very Idham Henyansyah alias Ryan bakal direkonstruksi lagi. Pria yang dijuluki Jagal Jombang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News