KPK Didesak Periksa Bunda Putri

KPK Didesak Periksa Bunda Putri
Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wajib menelusuri sosok perempuan misterius, Bunda Putri. Pasalnya, perempuan yang disebut dekat dengan lingkaran Istana itu tahu banyak soal pengaturan proyek di Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurut Margarito, pemeriksaan Bunda Putri bisa dilakukan mengacu keterangan terdakwa kasus suap sapi impor, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Ia menilai, pernyataan terdakwa kasus korupsi itu bisa menjadi alat bukti yang cukup untuk memeriksa Bunda Putri.

"Dari segi hukum yang terungkap di persidangan itu sangat bernilai sebagai alat bukti," kata Margarito kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Masih menurut Margarito, pemeriksaan Bunda Putri penting untuk mengkroscek keterangan Luthfi. Ada atau tanpa bukti lain, pemeriksaan perempuan misterius itu dinilai terkait dengan perkara suap sapi impor.

"Apakah kesaksian itu didukung oleh bukti lain, maka Bunda Putri perlu ditelusuri oleh KPK," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK belum berniat untuk memeriksa Bunda Putri. Ketua KPK Abraham Samad beralasan, Bunda Putri tidak terkait langsung dengan kasus suap penentuan kuota sapi impor di Kementan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wajib menelusuri sosok perempuan misterius,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News