JPNN.com

KPK Didesak Usut Tuntas Mafia Jalan di KemenPU

Rabu, 10 Februari 2016 – 21:34 WIB KPK Didesak Usut Tuntas Mafia Jalan di KemenPU - JPNN.com

JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Koruptor (Garantor) kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (10/2).

Mereka menuntut KPK segera membongkar permainan dari mafia proyek pembangunan jalan yang diduga ada di Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hal ini menyusul tertangkapnya anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti yang diduga menerima suap terkait anggaran proyek jalan di Kemenpupera.

Mereka mendesak KPK menetapkan Dirjen Bina Marga Hediyanto W Husaini dan Sesditjen Bina Marga Ober Gultom sebagai tersangka. "Bongkar mafia proyek jalan di Ditjen Bina Marga," tegas Koordinator Massa Garantor, Aladin Nur.

Aladin mengatakan, seharusnya pascapenangkapan Damayanti menjadi momentum bagi KPK mengungkap kasus besar lainnya. Menurut dia, jika kasus ini tidak menjadi agenda prioritas maka akan muncul preseden buruk bahwa KPK tumpul ke atas namun tajam ke bawah.

"Ini akan berimbas pada preseden buruk terhadap penegakan hukum di Indonesia yang seolah tebang pilih dalam memilah kasus kasus korupsi," kata Aladin.

Menurut dia, tertangkapnya DWP dari partai penguasa, memungkinkan adanya kejahatan struktural di Kementrian PUPR. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...