KPK Diminta Tak Kecewakan Harapan Publik

KPK Diminta Tak Kecewakan Harapan Publik
Politikus PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mengecewakan publik dalam melakukan aktivitas antirasuah. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mengecewakan publik dalam melakukan aktivitas antirasuah.

Hal itu disampaikan Ferdinand menanggapi survei nasional Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) tentang kinerja KPK dalam mengantisipasi politik uang pada Pemilu 2024.

Dia menyebutkan hasil survei LPI sangat menarik dan memberikan perspektif berbeda tentang KPK.

Menurutnya, data survei LPI memberikan perspektif bahwa kepercayaan publik masih relatif tinggi terhadap kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi. Terkhusus dalam ranah korupsi politik yang potensinya akan terjadi pada Pemilu 2024.

“Membaca data hasil survei yang dilakukan oleh LPI terhadap KPK ini sangat menarik. Ini adalah fakta yang mengonfirmasi bahwa masyarakat masih sangat berharap kepada KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi. Masyarakat juga masih menaruh harapan kepada pimpinan KPK untuk memberantas korupsi,” kata dia saat dihubungi, Sabtu (29/7).

Menurutnya, survei ini menandai harapan rakyat itu masih ada dan tidak boleh diabaikan pimpinan KPK termasuk jajarannya.

Dia melanjutkan tantangan terbesar yang dihadapi oleh KPK saat ini adalah mampu untuk terus bergerak, bekerja sesuai mandatnya di tengah tekanan politik yang terus dinamis.

Dia menambahkan tantangan lain yang harus dijawab KPK adalah bagaimana kinerjanya turut diuji oleh institusi penegak hukum lainya seperti Kejaksaan Agung.

Ferdinand menyebutkan hasil survei LPI sangat menarik dan memberikan perspektif berbeda tentang KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News