KPK Diminta tak Takut Tekanan Politisi

KPK Diminta tak Takut Tekanan Politisi
KPK Diminta tak Takut Tekanan Politisi
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Bonny Hargens menyarankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak menghiraukan tekanan politik dan hujatan dari Komisi III DPR menyusul langkah KPK menahan 19 mantan dan anggota DPR. Bonny malah menyarankan KPK agar menangkap politisi yang terindikasi korup.

“KPK jangan takut jika DPR mempolitisasi tertangkapnya 19 politisi yang diduga menerima suap dari Miranda Goeltom saat pemilihan Dewan Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI) 2004 lalu," ujar Bonny, melalui rillisnya dari Berlin, Jerman, Minggu (30/1).

Anggota DPR, lanjut Bonny, tidak berhak mencampuri urusan pemberantasan korupsi yang dijalankan oleh KPK. Jika para anggota dewan tetap mempolitisi ini, sebaiknya KPK mengusut latar belakang para anggota DPR dimaksud.

Ditegaskan Bonny, politisi maupun parpol yang anggotanya ditangkapi itu tentu akan mengritik KPK dengan berbagai alasan, seperti KPK juga harus menangkap si pemberi suap, KPK tebang pilih dan sebagainya.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Bonny Hargens menyarankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak menghiraukan tekanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News