KPK Diminta Usut Penolak Ide Jalan Tol Gratis

KPK Diminta Usut Penolak Ide Jalan Tol Gratis
KPK Diminta Usut Penolak Ide Jalan Tol Gratis
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan, sejumlah anggota Komisi V DPR yang tidak mendukung usulan jalan tol gratis dengan masa konsensinya terlalu lama pantas untuk disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya minta KPK mau menyidik sejumlah anggota DPR yang berpihak pada penyelenggara jalan tol. Sangat patut diduga mereka ini adalah anggota-anggota DPR yang memiliki kepentingan pribadi untuk membela pengelola jalan tol ketimbang rakyat," kata Iberamsjah, saat dihubungi wartawan, Senin (28/1).

Selain KPK, dia juga meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memeriksa rekening mereka apakah ada aliran dana kepada para anggota DPR yang tidak pro-rakyat itu.

Sebelumnya anggota Komisi V DPR, Epiyardi Asda dan juga Rendy Lamajido dalam sebuah harian nasional menolak usulan Ketua DPR dan pimpinan Komisi V untuk mengratiskan jalan tol. Alasan mereka jika tol digratiskan maka jalan tol akan cepat rusak dan biayanya besar. Aspal menurut mereka tidak murah.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan, sejumlah anggota Komisi V DPR yang tidak mendukung usulan jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News