KPK Dinilai Enggan Ungkap Bunda Putri karena Menyentuh Istana

KPK Dinilai Enggan Ungkap Bunda Putri karena Menyentuh Istana
KPK Dinilai Enggan Ungkap Bunda Putri karena Menyentuh Istana

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai PDI Perjuangan (PDI-P), Eva Kusuma Sundari, mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan mengungkap siapa sosok Bunda Putri karena pada akhirnya akan bersentuhan dengan Istana.

"Menurutku, KPK tidak mau, bukan tidak mampu. Dugaanku KPK enggan mengusut Bunda Putri karena akan menyentuh Istana. Mereka mau aman," kata Eva Kusuma Sundari, di Jakarta, Selasa (29/10).

Apalagi mengungkap sosok Bunda Putri merupakan soal politik dari pengembangan kasus suap impor dagung sapai yang kini tengah ditangani KPK, ujarnya.

"Artinya, seberapa jauh kebenaran yang akan ditargetkan untuk dibuka, akan mempengaruhi kesaksian-kesaksian di persidangan yang akan diuber. Soal Bunda Putri merupakan kesaksian tertinggi karena di bawah sumpah dalam persidangan, dibanding BAP. Tapi kalau KPK menargetkan rendah dan tidak diuber hingga ke akarnya, ya tidak akan disidik," tegas anggota Komisi III DPR itu. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai PDI Perjuangan (PDI-P), Eva Kusuma Sundari, mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan mengungkap siapa sosok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News