Sutarman: Saya Perintahkan Polisi Netral

Sutarman: Saya Perintahkan Polisi Netral
Sutarman: Saya Perintahkan Polisi Netral

jpnn.com - JAKARTA – Bekas Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan bahwa tugas utama Jenderal Sutarman sebagai Kapolri baru adalah mengamankan pemilihan umum 2014 sehingga bisa berjalan sukses.

“(Supaya) Pemilu 2013 aman dan sukses,” ujar Timur menjawab wartawan soal apa tugas Sutarman ke depan,  di sela-sela serah terima jabatan Kapolri di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10).          

Dia mengatakan tidak ada pesan-pesan khusus untuk Sutarman. Menurutnya, semua pesan-pesannya itu sudah disampaikan. Sutarman juga diharapkan menerima kritik dan saran dari masyarakat. “Pokoknya terima kasih kerjasamanya sehingga semua bisa diselesaikan dengan optimal ya. Makasi ya,” ujar bekas Kapolda Metro Jaya ini.  

Sutarman pun menegaskan dirinya siap untuk mensukseskan pengamanan pemilu 2014. “Polri dan seluruh kekuatan keamanan lainnya sama-sama untuk mengamankan seluruh proses pengamanan pemilu dari seluruh tahapan yang ada,” kata Sutarman, di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10).

Bahkan, bekas Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri ini menegaskan, sudah memerintahkan jika Polri harus netral dalam Pemilu 2014. “Saya sudah perintahkan bahwa Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu 2014,” tegas Sutarman. (boy/jpnn)

JAKARTA – Bekas Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan bahwa tugas utama Jenderal Sutarman sebagai Kapolri baru adalah mengamankan pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News