KPK Dorong Dahlan Iskan Laporkan Oknum DPR Pemalak

KPK Dorong Dahlan Iskan Laporkan Oknum DPR Pemalak
KPK Dorong Dahlan Iskan Laporkan Oknum DPR Pemalak
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan untuk melaporkan oknum anggota DPR yang meminta upeti dari BUMN. Hal ini diungkapkan Juru Bicara KPK, Johan Budi menanggapi sejumlah pernyataan Dahlan di media massa yang menyebut pihaknya beberapa kali didatangi anggota DPR untuk minta jatah.

"Sebaiknya memang disampaikan pada KPK. Sehingga KPK bisa telaah lebih jauh apakah valid atau tidak," ujar Johan saat jumpa pers di KPK, Rabu (31/10).

Dahlan pernah menyebutkan bahwa salah seorang oknum anggota DPR RI  meminta jatah 10 persen pada perusahaan BUMN kecil yang mengurus petani tambak. Padahal perusahaan itu sedang membutuhkan bantuan dana dari APBN.  Bahkan jatah itu,  bukan hanya untuk satu orang oknum DPR, melainkan beberapa orang.

"Kalau hanya statement seperti itu, KPK tidak bisa melakukan penelusuran. Harus ada informasi lengkap. Kalau Pak Dahlan ke KPK kita sangat terbuka, sehingga tidak terjadi polemik," pungkas Johan.(flo/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan untuk melaporkan oknum anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News