KPK Dukung BP DAU Independen

Tindak Lanjut Pencegahan KPK di Depag

KPK Dukung BP DAU Independen
KPK Dukung BP DAU Independen
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya mulai mengerucutkan proses pencegahan dugaan korupsi di Departemen Agama. Yang terbaru, komisi pimpinan Antasari Azhar itu mendukung Badan Pengelolaan Dana Abadi Umat (BP DAU) menjadi lembaga independen.

   

Wakil Ketua KPK M Jasin mengngkapkan bahwa BP DAU harus benar-benar menjadi lembaga independen. "Kami tetap mendorong BP DAU menjadi lembaga independen terpisah dari Depag," jelasnya di gedung KPK, kemarin.

   

Dengan begitu, kata  Jasin, pengelolaan DAU lebih mudah diawasi dan lebih transparan."Kalau independen pengawasannya mudah. Depag juga bisa turut mengawasi," ungkapnya. Model seperti itu diyakini akan mengikis peluang penyelewengan dana.

   

Pejabat-pejabat Depag, kata Jasin, boleh saja duduk di kepengurusan BP DAU namun tidak mencampuri urusan-urusan teknis. Namun untuk penyelenggaranya adalah para pegawai profesional. Misalnya menempati posisi penasihat. "Kalau duduk di posisi penasihat boleh saja," jelasnya.

   

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya mulai mengerucutkan proses pencegahan dugaan korupsi di Departemen Agama. Yang terbaru, komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News