KPK Evaluasi Penyimpangan APBD Manado

KPK Evaluasi Penyimpangan APBD Manado
KPK Evaluasi Penyimpangan APBD Manado
JAKARTA--Sepekan berjalan ini tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengevaluasi sekaligus menganalisa hasil temuan dan bukti

penggeladahan di Manado terkait kasus penyimpangan dana APBD yang dilakukan tersangka Jimmy Rimba Rogi alias Imba. Menurut Jubir KPK Johan Budi, hasil penyidikan tim ini baru akan ketahuan lima sampai enam hari kemudian. Dari hasil ini juga akan diketahui apakah ada tersangka baru lagi atau tidak.

"Untuk saat ini saya belum tahu sudah ada tersangka baru atau tidak karena hasil penyidikannya masih sementara dipelajari," ujar Johan.

Ditanya apakah setelah hasil penyidikannya ada, tersangka Imba akan langsung ditahan, Johan hanya menjawab, tergantung penyidik.

Dijelaskannya, meski wali kota Manado sudah ditetapkan tersangka, KPK tidak harus langsung menahannya. Dia contohkan Aulia Pohan  yang masih bisa lenggang kangkung.

"Tergantung penyidik lah, kalau sudah harus ditahan ya ditahan. Yang jelas tidak ada pengistimewaan bagi semua tersangka KPK," tegasnya.

JAKARTA--Sepekan berjalan ini tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengevaluasi sekaligus menganalisa hasil temuan dan bukti penggeladahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News