KPK Fasilitasi Tahanan Salat Idulfitri di Rutan Guntur

KPK Fasilitasi Tahanan Salat Idulfitri di Rutan Guntur
Gedung KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pihaknya bakal memfasilitasi seluruh tahanan untuk melaksanakan salat Idulfitri Jumat (15/6) pagi.

Menurut dia, seluruh tahanan akan melaksanakan salat Id di Rutan Pomdam Guntur, Jakarta Selatan. Setidaknya ada 52 orang tahanan KPK yang beragama Islam dan merayakan lebaran.

Beberapa di antaranya adalah Zumi Zola, Rita Widyasari, Irvanto Hendra Pambudi (keponakan Setya Novanto), Fayakhun Andriadi, dan lainnya.

"Para tahanan dari Rutan cabang KPK di Gedung Merah Putih dan Gedung C-1 akan dibawa salat Id di Guntur," kata Febri dalam keterangannya, Kamis (14/6).

Menurut dia, para tahanan nantinya akan dibawa sekitar pukul 05.30 WIB ke lokasi untuk pelaksanaan ibadah. Setelah pelaksanaan ibadah, pihak KPK juga memfasilitasi para tahanan untuk bertemu dengan keluarga mereka.

Hal itu akan dilakukan di rutan mereka masing-masing. Mereka diberikan waktu sekitar tiga jam lamanya.

"Sedangkan jadwal kunjungan keluarga, dapat dilakukan dari pukul 08.30-11.30 WIB di rutan masing-masing," tandas dia. (mg1/jpnn)


Selain memfasilitasi tahanan untuk salat Idulfitri, KPK juga memberikan waktu sekitar tiga jam untuk bertemu dengan keluarga mereka.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News