KPK Geledah Rumah Orang Dekat Machfud Suroso

KPK Geledah Rumah Orang Dekat Machfud Suroso
KPK Geledah Rumah Orang Dekat Machfud Suroso

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Arie Soedianto. Penggeledahan itu dilakukan terkait dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasana proyek olahraga Hambalang yang menjerat Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso.

"Sejak pukul 16.00 tadi penyidik kpk terkait penangangan dugaan tindak pidana korupsi terkait pembangunan sarana dan prasarana proyek olahraga Hambalang dengan tersangka MS (Machfud Suroso) melakukan penggeledahan di rumah Arie Soedianto," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Rabu (19/3).

Johan menjelaskan rumah Arie beralamat di Jalan Topas Timur 2, Sumarecon, Serpong. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Arie merupakan teman dekat Machfud.

Seperti diketahui, dalam perkara dugaan korupsi pembangunan sararan dan prasarana proyek olahraga Hambalang, Machfud diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Dengan penerapan kedua pasal itu, Machfud disebut melanggar perbuatan hukum dengan menyalahgunakan kewenangannya untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain yang merugikan keuangan negara. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Arie Soedianto. Penggeledahan itu dilakukan terkait dugaan korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News