KPK Incar Dokumen dari Dirjen Dukcapil

KPK Incar Dokumen dari Dirjen Dukcapil
KPK Incar Dokumen dari Dirjen Dukcapil

jpnn.com - JAKARTAPenyidik KPK kembali mengobok-obok kantor Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Rabu (19/11). Sejumlah dokumen berhasil diperoleh penyidik dari kantor yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan, Jakarta, itu.

Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Dia mengatakan, kegiatan itu bagian dari penyidikan kasus korupsi e-KTP dengan tersangka Sugiarto. ’’Benar. Mengenai apa yang didapat dari sana belum mendapatkan informasi dari penyidik,’’ ujarnya.

Sebelumnya, dari pantauan Jawa Pos di lokasi penggeledahan, penyidik KPK juga memeriksa mobil dinas Dirjen Dukcapil Irman. Nama tersebut sebelumnya juga sudah masuk dalam daftar cegah KPK. Mengenai penggeledahan di mobil dinas Irman, Wakil Ketua KPK Zulkarnaen mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari pendalaman penyidikan.

’’Kalau sampai digeledah tentu yang di dalam mobil itu ada relevansinya dengan kasus ini,’’ ujarnya. Pria yang akrab disapa Zul itu mengaku, sejauh ini KPK terus berupaya melakukan penguatan pembuktian perkara korupsi e-KTP. (gun/fal)


JAKARTA – Penyidik KPK kembali mengobok-obok kantor Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Rabu (19/11). Sejumlah dokumen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News