KPK Isyaratkan Panggil Bupati Anak Tersangka Korupsi

KPK Isyaratkan Panggil Bupati Anak Tersangka Korupsi
KPK Isyaratkan Panggil Bupati Anak Tersangka Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah tampaknya bakal ikut terseret dalam kasus dugaan suap anggota DPR RI Adriansyah yang tak lain adalah ayah kandungnya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai, dugaan keterlibatan Bambang dalam kasus ini layak ditelusuri.

"Anak Adriansyah bisa dipanggil. Kami akan telusuri apakah (Bambang) ikut menerima dari perusahaan itu," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Selasa (14/4).

Dugaan keterlibatan Bambang muncul mengingat suap untuk Adriansyah diduga terkait izin usaha PT Mitra Maju Sukses di wilayah Kabupaten Tanah Laut. Sementara Adriansyah diketahui adalah mantan bupati Tanah Laut dua periode sejak 2003-2013. KPK juga menemukan bahwa pemberian suap kepada politikus PDI Perjuangan itu telah dilakukan lebih dari satu kali.

Lebih lanjut Priharsa mengatakan, saat ini pihaknya masih terus mendalami motif suap kepada Adriansyah. Dari penelusuran itu, KPK dapat memastikan siapa-siapa saja yang terlibat.

"Akan didalami, mau dikemanakan uang itu, lalu pemberian ke berapa," pungkasnya.

Seperti diketahui, Adriansyah ditangkap KPK saat hendak melakukan transaksi suap dengan Agung Krisdianto di Bali pekan lalu. Uang senilai hampir Rp 500 juta itu diduga berasal dari pengusaha Andrew Hidayat yang juga ditangkap KPK di Jakarta. (dil/jpnn)


JAKARTA - Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah tampaknya bakal ikut terseret dalam kasus dugaan suap anggota DPR RI Adriansyah yang tak lain adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News