KPK Isyaratkan Rudi Bukan Aktor Utama

KPK Isyaratkan Rudi Bukan Aktor Utama
KPK Isyaratkan Rudi Bukan Aktor Utama

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan Kepala SKK Migas nonaktif, Rudi Rubiandini, bukanlah aktor utama dalam kasus suap di sektor migas. Penyidik KPK bahkan telah menemukan bukti kuat untuk mengungkap pelaku utama dalam kasus hasil operasi tangkap tangan itu.

Menurut Ketua KPK Abraham Samad, petunjuk untuk menjerat pelaku utama dugaan suap SKK Migas diperoleh dari dokumen yang disita penyidik KPK dalam penggeledahan di sejumlah tempat. Menurutnya, dokumen itu tengah diverisikasi.

"Bukti-bukti atau dokumen yang didapatkan dari hasil penyitaan itu, setidaknya dapat disebutkan sebagai bukti yang sangat signifikan untuk membongkar kasus korupsi yang terjadi di institusi SKK Migas," kata Abraham kepada wartawan, Senin (19/8).

Bagaimana soal dugaan dana suap SKK Migas untuk Partai Demokrat? Abraham menyatakan dugaan itu belum bisa disimpulkan karena penyidik masih mendalami bukti-bukti berupa dokumen.

Namun, dia sudah bisa menyimpulkan bahwa dokumen tersebut sudah terang benderang untuk mengungkap suap di SKK Migas. "Tapi yang pasti, dan yang jelas bahwa dari hasil penyitaan dokumen-dokumen itu, bisa disimpulkan bahwa bukti-bukti menjadi terang benderang, dan semakin signifikan untuk membongkar aktor intelektual dalam kasus dugaan korupsi di institusi SKK Migas ini," tegasnya.

Hanya saja Abraham mengaku belum bisa menyampaikan bukti yang sudah dipegang KPK. Alasannya, karena hal itu sudah masuk materi penyidikan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan Kepala SKK Migas nonaktif, Rudi Rubiandini, bukanlah aktor utama dalam kasus suap di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News