KPK Isyaratkan Segera Garap Bupati Tanah Laut

KPK Isyaratkan Segera Garap Bupati Tanah Laut
KPK Isyaratkan Segera Garap Bupati Tanah Laut

jpnn.com - JAKARTA - Ruang kerja dan rumah dinas Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah digeledah penyidik KPK, Selasa (21/4). Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap kepada mantan Bupati Tanah Laut, Adriansyah.

Meski telah menggeledah kantor dan rumah Bambang, KPK belum bisa memastikan keterlibatannya dalam kasus suap tersebut.

"Lokasi kan enggak selalu berkaitan lagsung dengan pemilik," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha SP di kantornya, Rabu (22/4) malam.

Menurut Priharsa, penggeledahan dilakukan karena diduga ada informasi terkait kasus Adriansyah di tiga tempat itu. Karenanya, tidak bisa begitu saja dikaitkan antara penggeledahan dengan keterlibatan Bambang. Namun dia juga memastikan bahwa KPK tidak akan segan memanggil Bambang, jika keterangan putra kandung Adriansyah itu memang dibutuhkan penyidik.

"Kalau berdasarkan setelah diteliti dokumen-dokumen (yang disita), kalau ada hal yang perlu dikonfirmasi tentu akan dipanggil," jelasnya.

Hal yang sama, tambahnya, akan dilakukan terhadap pimpinan Dinas Pertambangan Provinsi Kalimantan Selatan. Pasalnya, kemarin penyidik juga menggeldah dan menyita sejumlah dokumen dari lokasi tersebut.

"Tentu akan dipanggil. Karena penyitaan dokumen dari kantor dinas pertambangan Kalsel tentu perlu dikonfirmasi," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ruang kerja dan rumah dinas Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah digeledah penyidik KPK, Selasa (21/4). Penggeledahan ini terkait kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News