Marianus Sae Minta Pendukungnya Antarkan Marhaen Pimpin NTT

Marianus Sae Minta Pendukungnya Antarkan Marhaen Pimpin NTT
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (mengenakan ikat kepala) bergandengan dengan Rinto Sae pada acara rapat konsolidasi pemenangan Paket Marhaen pada Pilgub NTT di Bajawa, Ngada, Kamis (31/5). Foto: PDIP for JPG

jpnn.com, NGADA - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Marianus Sae yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak berdiam diri dalam menghadapi pilkada yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. Calon gubernur yang berpasangan dengan Emilia J Nomleni berpesan kepada para pendukung dan simpatisannya untuk tetap berjuang demi memenangkannya.

Marianus menyampaikan pesan itu melalui putranya, Rinto Sae. Menurut Rinto, dirinya sudah empat kali bertemu ayahnya di tahanan KPK.

"Pesannya cuma satu, bertarung sampai finis. Apa pun yang terjadi, kita harus menang," kata Rinto di sela-sela acara penyambutan atas kedatangan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bajawa, Kabupaten Ngada, Kamis (31/5).

Duet Marianus Sae-Emilia J Nomleni yang dikenal dengan sebutan Paket Marhaen merupakan hasil koalisi PDIP dan PKB. Hanya saja, Marianus yang hingga saat ini masih tercatat sebagai bupati Ngada harus berurusan dengan KPK.

Rinto menjelaskan, ayahnya akan fokus menghadapi proses hukum. Namun, Marianus meminta para pendukung dan simpatisannya untuk memenangkan Paket Marhaen pada Pilgub NTT 2019.

"Bertarung sampai akhir untuk memenangkan pasangan MS-Emi. Dan pesan inilah yang saya sampaikan juga kepada relawan," kata Rinto.

Ketabahan dan kegigihan Rinto untuk memperjuangkan kemenangan Paket Marhaen pun membuat Hasto terenyuh. Politikus asal Yogyakarta itu lantas mendekati Rinto dan memeluknya.

Dia mengaku gembira dan terharu dengan sambutan masyarakat Ngada. "Saya berterima kasih atas sambutannya," kata Hasto yang mengunjungi Bajawa untuk memimpin rapat konsolidasi pemenangan Paket Marhaen di Pilkada NTT.

Marianus Sae menitipkan pesan melalui putranya, Rinto Sae agar para pendukung dan simpatisannya berjuang habis-habisan memenangkan Paket Marhaen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News