KPK Kebanjiran Informasi Keberadaan Nazaruddin

KPK Kebanjiran Informasi Keberadaan Nazaruddin
KPK Kebanjiran Informasi Keberadaan Nazaruddin
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga berhasil menangkap Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Namun, sudah banyak informasi yang masuk ke KPK mengenai keberadaan tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games itu.

“Informasi banyak kita terima namun tidak mesti diumumkan. Yang penting bukan informasi dimana dia (NazarudiDn). Ada yang bilang KPK itu plin-plan, kami lebih baik memilih diam saja, ketangkap orangnya itu yang penting,” kata Wakil Ketua KPK, Muhammad Yasin, ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Selasa (19/07).

Dugaan menguat, jika lokasi persembunyian Nazaruddin disinyalir di kawasan Asia Tenggara. Namun KPK sekali lagi memilih bungkam dan tak mau membenarkan dugaan itu.”Yang bersangkutan tidak berada di Indonesia. Namanya manusia bisa bergerak kemana saja. Posisi dimana tidak kita bisa pastikan apakah di wilayah Asean atau dimana. Yang jelas kami sudah libatkan pihak interpol,” beber Yasin.

Selain melibatkan pihak Interpol, KPK mengaku juga melibatkan beberapa pihak lain salah satunya United Nations Convention against Corruption (uncAC).“Jangan asean atau di luar asean, kita punya jaringan luar yang skup internasional. Disamping itu juga UNCaC kita libatkan dalam hal kerjasama dalam hal penangkapan tersangka,” imbuh Yasin.

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga berhasil menangkap Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Namun, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News